The Beautiful Morning, Beautiful Time

Bismillahirrohmanirrohim :)

Alhamdulillah pada pagi yang cukup dingin di kota macet (Surabaya) ini terasa sejuk sekali karena indahnya ciptaan Allah SWT. Pagi ini terasa berbeda sekali dibanding pagi dalam hari sebelumnya. Di pesantren mahasiswa ini saya merasakan hawa yang lebih indah. 



Karena itu saya luangkan waktu indah ini untuk berbagi tentang apa yang pelajari tentang indahnya pagi yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua. Nabi Muhammad SAW pun pernah bersabda akan indahnya pagi hari. Dimanapun tempatnya, pagi hari ketika Matahari sedang terbit adalah waktu terbaik dan terindah daripada waktu lain.




Karena semua foto yang pernah saya ambil sendiri pada waktu pagi hari telah hilang. Entah hilang dimakan usia atau saya yang telah semakin menua dan melupakan menaruh file foto-foto tersebut :3
Jadi saya sisipkan foto yang diambil oleh orang lain saja sebagai pelengkap posting kali ini :)










Pagi hari haruslah diawali dengan semangat baru yang menggelora walaupun dari jiwa maupun raga. pagi merupakan titik awal manusia meluapkan segala semangat yang masih kuat dan penuh keyakinan.


Dalam sebuah hadits ternyata Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam juga memberi perhatian kepada waktu pagi. Sehingga di dalam hadits tersebut beliau mendoakan agar ummat Islam peduli dan mengoptimalkan waktu spesial dan berharga ini.
Nabi shollallahu ’alaih wa sallam berdoa: “Ya Allah, berkahilah ummatku di pagi hari.” Rasulullahshollallahu ’alaih wa sallam biasa mengirim sariyyah atau pasukan perang di awal pagi dan Sakhru merupakan seorang pedagang, ia biasa mengantar kafilah dagangnya di awal pagi sehingga ia sejahtera dan hartanya bertambah.” (HR Abu Dawud 2239)




Keep your spirit never changed until you get next morning and keep your morning always brighter than sun :)
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Comments

Popular posts from this blog

Dzikir dan Do'a Setelah Sholat Lengkap

Bacaan Dzikir Setelah Sholat

Biografi KH Wahid Hasyim

Oleh-oleh Non Makanan Surabaya, cuma 35ribu

Do'a Setelah Sholat