Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Pulang Kampung

Bagi sebagian orang, hidup di tanah perantauan memiliki arti tersendiri. Banyak yang bilang jika hidup di perantauan itu susah, makan dengan biaya sendiri, beli apapun pun terkadang sendiri tanpa kehadiran keluarga tercinta di samping kita. Terkadang hidup terasa jauh berbeda saat kita jauh dari keluarga apalagi ketika kawan memiliki kekasih nan jauh disana. Pasti harus memendam banyak rindu di benak. Itu semua dilakukan hanya untuk satu tujuan, yaitu mendapatkan kehidupan ataupun pengalaman yang lebih bermanfaat. Baik itu ketika kawan sedang berkuliah, bekerja, latihan, persiapan, meeting atau apapun yang dilakukan.

Berikut beberapa tips agar pulang kampung kawan menjadi bernilai :)

1.   No Gadget


http://1.bp.blogspot.com/-_0Evy10zksY/VdL-_pth5yI/AAAAAAAABKo/aevk1Qr3k84/s1600/KhongGuan-Gadget.jpg


http://www.gadgetmum.co.uk/wp-content/uploads/2011/10/no_gadgets_sign.jpg

Jaman sekarang memang tak bisa dilepaskan dari sebuah gadget, apapun bisa kita lakukan dengan gadget-gadget mahal yang kita punyai. Namun pada masa ini, banyak hal sepele yang terabaikan dikarenakan kawan terlalu asyik dengan gadget kawan. Luangkanlah waktu kawan untuk bercanda ria dengan keluarga tercinta, dengan kekasih ataupun dengan sahabat-sahabat kita.


2.   Lupakan Tugas Sejenak


http://cdn.tinybuddha.com/wp-content/uploads/2015/01/Enjoy.jpg


http://cariartikel.com/wp-content/uploads/2013/11/SKA-enjoy-life.jpg

That's Right, abaikan sejenak tugas-tugas yang menumpuk di pikiran kawan, apapun itu abaikan sejenak dan nikmati momen-momen indah bersama keluarga tercinta mu. Jangan sia-siakan kesempatan ini karena bisa me-refresh otak kawan agar senantiasa tetap "stay positive".


3. Atur Jadwal Liburan


http://voyagevixens.com/wp-content/uploads/2013/04/MFS58_MTS.jpg




http://myheritagecabin.com/wp-content/uploads/2015/03/Happy-family-hiking-near-a-two-bedroom-Pigeon-Forge-cabin.jpg


Allright kawan, atur jadwal perjalananmu dengan keluarga, kekasih tercinta ataupun sahabat-sahabat. Kemanapun kalian pergi, baik itu hanya untuk bermain game bersama sahabat, pergi memancing dengan tetangga, pergi ke taman dengan kekasih, ataupun pergi ke tempat wisata dengan keluarga.


4.  Tetaplah Selalu Bahagia


http://1.bp.blogspot.com/-8PTWTq_Xph0/VcfTHMNoTgI/AAAAAAAAAw0/u63jfYd_wcQ/s1600/bahagia%2Bitu%2B-%2Bbukukaizen-blogspot-com.png


http://nisrina.co.id/blog/wp-content/uploads/2015/04/keluarga-bahagia.jpg


http://assets-a2.kompasiana.com/statics/crawl/5563678c0423bd987e8b4567.jpeg?t=o&v=760

Tetaplah tersenyum :) Jadilah pribadi yang tegar, bagaimanapun keadaan mu ketika merantau di tempat yang jauh. Tetaplah terlihat bahagia dan selalu menikmati hidup dengan keluarga kita. Berikan segala senyum dan bahagia mu dengan siapapun yang anda rindukan di rumah tercinta.


Comments