Bersyukurlah Manusia yang Memiliki Rasa Sakit, Bedakan dengan Ini

Sakit merupakan rasa yang tak pernah ingin dimiliki oleh manusia, siapapun itu, dimanapun itu, dan kapanpun bagaimanapun manusia pasti tak ingin merasakan sakit. Kadang manusia merasa lelah ketika tak bisa menghilangkan rasa sakit tersebut dan berputus asa atas semua yang telah terjadi. Tapi semua itu memang memiliki hikmah tersendiri, ketika kita merasakan sakit, kita tak akan ingin mengulangi hal tersebut lagi, bahkan untuk mengetahuinya pun kadang manusia tidak mau, ataupun bersifat cuek.Semua yang terjadi memang kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, manusia hanya perlu berpikir positif dan mengambil semua hikmah dari apa yang terjadi.

Bandingkan dengan bocah satu ini, ia tidak bisa merasakan sakit sama sekali, Berikut kisahnya :


Gabby Gingras



Seorang gadis asal Minnesota Amerika, Gabby Gingras adalah salah satu penderita CIPA. Meskipun ia bisa merasakan sentuhan, tapi otaknya tidak dapat menerima sinyal bahwa ia sedang kesakitan. Jadi jika kakinya patah atau menaruh tangannya di atas plat panas, ia tidak akan merasakan apa-apa.

"Tidak bisa merasakan sakit rasanya sangat tidak enak. Ketika saya bertanya pada Gabby, 'apa yang kamu rasakan ketika jatuh dan terluka?', ia menjawab 'rasanya seperti ingin nangis tapi tidak bisa'," ujar Dr. Peter Dyck dari Mayo Clinic.

Sebelumnya orang tua Gabby, Steve dan Trish Gingras mengetahui keganjilan yang dialami putrinya ketika umurnya 4 bulan. Gabby menggigiti jarinya sendiri sampai berdarah-darah tanpa menangis. Akhirnya pada usia 2 tahun, giginya terpaksa dicabut agar tidak melukai dirinya sendiri lagi.

Keanehan lain yang ditemukan orang tua Gabby yaitu ketika Gabby mengoleskan gel ke kornea matanya. Gel yang dioleskan Gabby bisa mengakibatkan rasa gatal dan jika terus-terusan digosok tanpa rasa sakit bisa menyebabkan kedua matanya rusak. Gabby pun terpaksa harus menggunakan alat bantu penglihatan karena matanya rusak.


Bersyukurlah atas semua yang diberikan oleh Allah SWT.

Comments